DUNIA RENDJANA

"...and if you said that happiness is real. Please bring it to me along with butterfly, rainbow and the blue blue sky ..."

Thursday, July 31, 2008

Impian-impian

Belakangan ini kepala gue dipenuhi banyak impian yang mungkin saja selama ini sedang tertidur, atau malah baru terlahir dari kesadaran gue.

Impian-impian yang seharusnya bisa menjadi sumber tenaga baru buat memulai hidup gue setiap pagi. Impian-impian yang membuat adrenalin gue mengalir lebih deras, dan menagih untuk terwujudkan.

Impian-impian yang seharusnya tidak pernah dan tidak boleh mati. Impian-impian yang membuat manusia masih memiliki alasan untuk hidup. Impian-impian yang seharusnya akan menyatukan dirimu .... kepadaku.

Dan, inilah sebagian dari impian yang memenuhi kepala gue akhir-akhir ini:


Gue pingin hamil, melahirkan anak yang akan melengkapi kebahagiaan gue.
Well, impian yang sangat basic, dan hampir dimiliki oleh setiap perempuan. Bukan rahasia lagi, gue menginginkan bisa hamil tahun ini. Mengingat sekarang sudah 1,5 tahun sejak gue menikah Januari 2007 lalu. Alasan lain adalah, untuk memberikan alasan yang lebih mulia untuk perut gue yang buncit tapi selama ini belum terisi oleh bibit manusia. So, I could proudly say: I'm not FAT, I'm PREGNANT :D








Gue pingin renovasi atap rumah ortu gue.

Sedih boook, setiap kali hujan, kamar basah kena tampias karena bentuk atap yang memang dibuat seadanya. Apalagi kalo ada genteng yang retak atau merosot. Bokap yang udah nggak muda lagi, musti naik loteng untuk benerin genteng supaya kamar nggak kebanjiran. Sedih book, gak tega. Kadang gue sampe ikutan naek untuk bantuin bokap, meskipun cuma buat megangin senter supaya bokap bisa melihat lebih jelas.
Atap rumah udah 20 tahun lebih belum diganti. Dulu kayaknya bokap bikin juga yang penting jadi dulu. Itu juga udah seneng banget karena dengan gaji bokap yang pas-pasan, bisa punya rumah sendiri di Jakarta adalah sebuah prestasi besar.
Ya, gue pingin renovasi atap rumah bokap. Mungkin perlu diganti pakai atap model baru itu kali ya? yang pakai baja ringan untuk konstruksinya dan pakai genteng metal warna-warni biar kayak atap rumah di real estate. Cantik beneur.... Tapi berapa biayanya? Berapa lama nih gue musti bisa ngumpulin duit buat renovasi? Ada yang bisa bantu bikin estimatenya? ;)


Gue pingin punya rumah sendiri.
Alhamdulillah (katanya) sekarang gue udah dipromote menjadi Associate Account Director. Alhamdulillah, gue punya keluarga yang bahagia, pernikahan yang bahagia dan kesehatan yang relatif bagus. Alhamdulillah, gue bisa punya penghasilan yang cukup untuk menghidupi kebutuhan keluarga dan orang tua gue sehari-hari. Alhamdulillah, gue udah bisa punya kendaraan sendiri. Meski baru motor, dan meksipun dibayar dengan cara nyicil :D. (kadang gue agak minder juga sih ama orang kantor.... AE di kantor gue aja mobilnya ganti2. Sedangkan gue yang (so-called) Associate Acc. Director 'cuma' punya motor.. cicilan pula. Huahahahahahaha).
Tapi sekarang gue lagi kebayang pingin punya rumah sendiri. Meski nggak besar, meski (pastinya) akan dibayar dengan nyicil juga. Gue pingin punya rumah yang bisa gue dandanin dengan stye yang gue suka. Tempat nantinya (insya Allah segera) anak-anak gue lahir dan besar. Tempat dimana gue akan menghabiskan waktu dengan lelaki tercinta di masa tua. Ada yang bisa bantu kasih referensi rumah yang: nggak jauh dari Jakarta, ringan DP dan cicilannya, dan lingkungannya pun nyaman dan amana buat keluarga??? Kebanyakan kriteria ya gue? :D


Tiga dari sekian banyak impian besar gue... yang masih menunggu untuk menjadi nyata.



- rendjana -