DUNIA RENDJANA

"...and if you said that happiness is real. Please bring it to me along with butterfly, rainbow and the blue blue sky ..."

Friday, June 05, 2015

University of Life


















Kali ini, sekali lagi hidup mengajarkan tentang rasa, asa dan memaafkan.
Nggak ada yang pernah tau kapan semua yang kita pegang saat ini akan terlepas dan menghilang. Kapan pertemuan ini akan berganti jadi perpisahan. Kapan asa ini akan melebur dalam kelam. Dan apakah rasa ini akan terus ada dan bertahan. 

Nggak ada dari kita yang bisa menjamin. Bahwa hari esok akan muncul seperti biasa membawa sinar matahari. Bahwa tarikan nafas ini akan mengembang kembali dan tidak terhembus untuk terakhir kali. Bahwa orang-orang yang berkeliaran di sekitar kita akan tetap tinggal dan peduli. 

Hidup ini katanya hanya tempat mampir untuk kita sekedar minum. Maka usahakanlah untuk minum sesuatu yang baik. Dari tempat yang baik. Bersama orang-orang yang baik. Karena pada akhirnya kita berharap bisa melanjutkan perjalanan di waktu yang baik, dengan cara yang baik dan membawa segala kebaikan dari perjalanan kita sebelumnya. Karena pada ujungnya kita berharap untuk tiba di tempat terbaik dan terindah yang bisa dinikmati oleh manusia.  

Hari ini hidup mengingatkanku sekali lagi. Bahwa diam tidak selalu lebih baik. Namun setidaknya dengan mengurangi kata-kata yang keluar dari mulut, berarti makin sedikit kemungkinan jiwa ini menyakiti orang lain. 

Hari ini hidup memperlihatkan kepadaku. Sudah saatnya belajar kembali bagaimana menuturkan kata. Menjawab tanya. Menerjemahkan rasa. Dan memperlihatkan emosi. Menjadi bijak tanpa harus terinjak. 

Hari ini hidup membawa aku pada pemahaman. Bahwa tidak semua tanya harus memiliki jawaban. Tidak semua rasa harus bersambut. Dan tidak semua orang peduli akan cerita dan perjalanan hidup kita. Meski kadang mereka bertanya, belum tentu artinya mereka bersedia untuk meminjamkan bahagianya. 

Hidup itu penuh gelombang. Belajarlah untuk seimbang. Nanti kamu akan bisa menikmati berselancar menuju tepi. 




0 Comments:

Post a Comment

<< Home